Piala FA, Taman Bermain Red Devils

Info338s – Piala FA, Taman Bermain Red Devils -Manchester United melaju ke babak kelima Piala FA usai mengalahkan Arsenal. Hasil ini menguatkan fakta bahwa kompetisi ini memang taman bermain Setan Merah.

Melawat ke Emirates Stadium, Sabtu (26/1/2019) dini hari WIB, MU unggul dua gol cepat lewat Sancez dan Jesse Lingard pada menit ke-31 dan ke-33. Pierre Emerick Aubameyang sempat memperkecil skor di menit ke-43.

Anthony Martial lantas memastikan kemenangan MU jadi 3-1 pada menit ke-82 dan membuat Arsenal harus angkat koper dari kompetisi ini. Terbukalah peluang MU untuk setidaknya menyamai torehan 13 gelar Arsenal di Piala FA, yang terbanya di antara tim-tim lain.

Hasil ini juga memperpanjang rekor apik MU di Piala FA yang sudah bertahan sejak 2015, di mana mereka sudah memenang 16 pertandingan, lebih banyak ketimbang tim lain.

Berikut data dan fakta terkait laga itu seperti dikutip Opta

– Mancheaster United memenangi enam pertandingan di Emirates Stadium di seluruh kompetisi – lebih banyak ketimbang tim lain sejak Arsenal pindah ke sana pada awal musim 2006/2007.

– Sejak kalah 1-2 dari Arsenal pada laga perempatfinal di Maret 2015, Manchester United memenangi lebih banyak laga Piala FA ketimbang tim lain (16).

– Arsenal kalah dua kali dari tiga pertandingan terakhirnya di Piala FA (1 menang_ – lebih banyak satu dari total kekalahan mereka di 23 laga sebelumnya (1).

– Manchester United meraih delapan kemenangan beruntun di seluruh kompetisi untuk pertama kalinya sejak Januari 2017.

– Sejak awal musim 2014/2015, Alexis Sanchez mencetak 41 gol di Emirates Stadium pada seluruh kompetisi (40 untuk Arsenal, 1 untuk Man United) – lebih banyak 14 gol dari pemain lain.

– Jarak antara gol pertama dan kedua Manchester United adalah 149 detik – mereka mencetak gol-gol dari dua tembakan tepat sasaran pertamanya.

– Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol pada laga debutnya untuk Arsenal di Premier League (vs Everton), Liga Europa (vs Vorskla Poltava), dan Piala FA (vs Man United).

– Striker Manchester United Romelu Lukaku bikin 13 gol dan empat assist dari 15 penampilan terakhir di Piala FA.

– Pierre-Emerick Aubameyang sudah bikin gol di seluruh hari selama sepekan untuk Arsenal musim ini.

– Jesse Lingard mencetak empat gol ke gawang Arsenal di seluruh kompetisi – dua kali lipat dari total gol yang dicetaknay ke gawang tim-tim lain.

Random Posts