Polisi Pastikan Jenazah yang Telah Dievakuasi adalah Emiliano Sala

info338s Polisi Pastikan Jenazah yang Telah Dievakuasi adalah Emiliano Sala –  Teka-teki nasib Emiliano Sala akhirnya terjawab sudah. Penyerang yang baru saja menuntaskan kepindahan dari Nantes ke Cardiff City dipastikan menjadi pemilik identitas jenazah yang sebelumnya telah diangkat dari pesawat yang hilang bulan lalu.

Sebelumnya, tim pencari swasta dan Air Accidents Investigation Branch (AAIB) telah berhasil menemukan lokasi reruntuhan pesawat kecil yang ditumpangi striker asal Argentina itu. Pesawat itu tergeletak di dasar selat Inggris pada Minggu (03/02) pagi waktu setempat.

Saat itu diketahui ada satu jenazah yang berada di pesawat. Namun karena kondisi cuaca dan lingkungan yang kurang bersahabat, jenazah itu tak bisa langsung diangkat. Akan tetapi pada akhirnya jenazah yang ada di pesawat itu berhasil diangkat.

Konfirmasi Pihak Kepolisian

Seperti dilansir AFP, pihak kepolisian Dorset pada Kamis (7/2) malam waktu setempat mengkonfirmasi bahwa jenazah yang sudah dievakuasi tersebut merupakan jenazah Sala.

“Tubuh yang dibawa ke Pelabuhan Portland hari ini secara resmi didentifikasi oleh badan koroner Dorset sebagai pesepakbola profesional Emiliano Sala,” demikian bunyi konfirmasi dari kepolisian Dorset.

“Keluarga dari Tuan Sala dan pilot David Ibbotson telah diberitahu kabar terbaru ini. Kami turut berduka cita kepada mereka,” lanjut pernyataan tersebut.

Sementara itu, hingga kini jenazah pilot David Ibbotson belum diketahui keberadaannya.

Pesawat Emiliano Sala

Sala menumpang pesawat pribadi bernama Piper Malibu beromor N264DB dalam perjalanan dari Nantes menuju Wales. Pesawat ini hilang kontak di sekitar utara laut Alderney, Guernsey, Selat Channel, Senin (21/1) lalu.

Setelah pencarian terhadap pesawat sempat dihentikan, pihak keluarga melakukan pencarian dengan biaya pribadi yang akhirnya membuahkan hasil berselang dua pekan dari kejadian tersebut.

Pesawat Piper Malibu ditemukan di kedalaman 67 meter bawah laut, berjarak kurang lebih 34 kilometer dari pantai Guernsey.

Random Posts